Belajar dan Bereaksi

Diberdayakan oleh Blogger.

Asuransi Susah Memahaminya

ASURANSI memang susah mamahaminya.

Cara memahami asuransi itu adalah dengan cara memahami apa manfaat yang akan kita terima, dana bagaimana cara menerimanya...

Contohnya asuransi jiwa. Apa sih manfaat asuransi jiwa !!! Manfaat asuransi jiwa adalah apabila kita meninggal, ahli waris kita akan mendapatkan santunan atau uang pertanggungan dari pihak asuransi apabila kita sebagai nasabahya mengalami resiko murni (meninggal). Uang pertanggungan asuransi adalah sejumlah Rp. 100.000.000. Uang 100.000.000 inilah manfaat yang akan diterima oleh ahli waris dari pihak asuransi.

Bagaimana cara mendapatkan uang 100.000.000 tersebut dari asuransi ?? 
Tentu harus melengkapi segala persyaratannya. Contoh pihak asuransi membutuhkan surat kematian dari rumah sakit, pihak asuransi membutuhkan keterangan penyebab kematian dari pihak kepolisian apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Pihak asuransi membutuhkan keterangan apabila penyebab kematian itu karena pembunuhan. Tepatnya, semua surat keterangan penyebab kematian harus dilampirkan. 

Kebanyakan orang tidak mengetahui syarat syarat administrasi (surat-surat) yang harus dilengkapi untuk menerima manfaat dari asuransi.

Kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat asuransi yang dipilih dan tidak tahu bagaimana memperoleh manfaat tersebut. Ketidaktahuan ini terjadi faktornya dua, dari calon nasabah sendiri dan dari agent yang tidak menjelaskannya secara detail tentang manfaat dan cara mendapatkan manfaat dari asuransi jiwa tersebut.

Jadi agar kita tidak salah mamahaminya, tanyakan saja semua nya kepada agent yang menawarkan produk asuransi. Asuransi ini produknya apa dan bagaimana cara mendapatkan dari manfaat dari produk tersebut.

SEMOGA BERMANFAAT

Best Regards
Alfi Yusri

Konsultan Asuransi / Financial Planner
Jl. Shinta Ros K/9 Depan SMP 12
Kelurahan Kampung Olo
Kecamatan Nanggalo
Kota Padang
Sumatera Barat – Indonesia
CP : 081266077455
Email : alfiyusri@gmail.com


Tag : asuransi
0 Komentar untuk "Asuransi Susah Memahaminya"

Back To Top